Jumat, 04 November 2011

Masalah Sosial Akibat dari Aktualisasi Diri

Seperti yang kita ketahui aktualisasi diri adalah naluri manusia untuk menjadi yang terbaik.
tetapi hal seperti itu dapat memiliki dampak yang sangat negatif.

Contoh akibat dari penyimpangan aktualisasi dalam diri adalah kenakalan remaja. Kenakalan remaja di era modern seperti sekarang ini sudah melebihi batas yang sewajarnya. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Untuk penyalahgunaan narkotika, psykotropika dan minuman keras pada umumnya disebabkan karena zat-zat tersebut menjanjikan sesuatu yang dapat memberikan rasa kenikmatan, kenyamanan, kesenangan dan ketenangan, walaupun hal itu sebenarnya hanya dirasakan secara semu. Fakta ini sudah tidak dapat diungkuri lagi, anda dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang. Faktor-faktor yang menyebabkan masalah sosial ini antara lain :

Rasa Ingin Tahu
dimana seorang remaja mempunyai rasa ingin tahu dan ingin mencoba hal baru,contohnya : menghisap            rokok,narkotika dan minum-minuma keras.

Orang Tua Sibuk Bekerja

karena orang tua sibuk bekerja jadi tidak bisa memantau anak-anak mereka yang dimana masa-masa remaja adalah masa yang sangat labil butuh dorongan dan motivasi.

Akibat Pergaulan
karen pergaulan yang bebas itulah dapat membuat karakteristik anak berubah,dimana teman sangat mempengaruhi untuk berbuat negatif,maka dari itu sebaiknya kita lebih pintar memilih teman.

0 komentar:

Posting Komentar