Jumat, 15 November 2013

Pemodelan Geometris


Transformasi dari suatu konsep (atau suatu benda nyata) ke suatu model geometris yang bisa ditampilkan pada suatu komputer :
  • Shape/bentuk
  • Posisi
  • Orientasi  (cara pandang)
  • Surface Properties/Ciri-ciri Permukaan (warna, tekstur)
  • Volumetric Properties/Ciri-ciri volumetric (ketebalan/pejal, penyebaran cahaya)
  • Lights/cahaya (tingkat terang, jenis warna)
      Pemodelan Geometris yang lebih rumit :
  •       Jala-jala segi banyak: suatu koleksi yang besar dari segi bersudut banyak, dihubungkan satu sama lain.
  •       Bentuk permukaan bebas: menggunakan fungsi polynomial tingkat rendah.
  •       CSG: membangun suatu bentuk dengan menerapkan operasi boolean pada bentuk yang primitif.
      

      Hardware Display Grafik : Vektor
  1.      Vetor (calligraphic, stroke, random-scan)
  2.      Arsitektur Vektor

      Hardware Display Grafik : Raster
  1.      Raster (TV, bitmap, pixmap), digunakan dalam layar dan laser printer
  2.      Arsitektur Raster

0 komentar:

Posting Komentar