ada beberapa metode yang digunakan untuk pemodelan 3D. Ada
jenis metode pemodelan obyek yang disesuaikan dengan kebutuhannya seperti
dengan nurbs dan polygon ataupun subdivision.
Modeling polygon
merupakan
bentuk segitiga dan segiempat yang menentukan area dari permukaan sebuah
karakter. setiap polygon menentukan sebuah bidang datar dengan
meletakan sebuah jajaran polygon sehingga kita bisa menciptakan bentuk-bentuk
permukaan. Utuk mendapatkan permukaan yang halus, dibutuhkan banyak bidang
polygon,maka object yang didapat akan terbagi sejumlah pecahan polygon.
Modeling NURBS (Non-Uniform Rational Bezier Spline)
merupakan metode paling populer untuk membangun sebuah model organik.Kurva pada
Nurbs dapat dibentuk dengan hanya tiga titik saja. dibandingkan dengan kurva polygon yang membutuhkan banyak
titik CV (Control Verteks) dapat mengendalikan satu area utnuk proses tekstur.
0 komentar:
Posting Komentar